Riseh Tunong Gelar Pra Musrembangdes Tahun 2020

RISEHTUNONG.DESA.ID – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Gampong Riseh Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara mengelar musyawarah pra musrebangdes.

Dalam pra musrembangdes yang digelar di lima dusun yakni Dusun Blang Ranto, Lhok Baro, Lhok Drien Barat, Dusun Lambayong dan Cot Calang berasil memetakan lebih dari 150 jenis usulan kegiatan masyarakat dari 4 aspek pembangunan desa yakni Bidang Pembangunan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Bidang pembinaan dan Bidang Pemerintahan.

Semua usulan dari hasil Musdus tersebut akan dirumuskan kembali oleh Tim Perumus RKPDes dan selanjutnya akan dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrembangdes) Gampong Riseh Tunong yang akan digelar dalam bulan Desember ini.

Dalam Musrembangdes nanti akan disepakati dari 150 kegiatan usulan masyarakat tersebut mana kegiatan prioritas yang akan dibiayai baik melalui APBDes, APBK, APBD dan APBN dan Swadaya Masyarakat/Gotong Royong.

Untuk diketahui RKPDes adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun anggaran dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJMG).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan